Sabtu, 11 Juni 2011

PROGRAM STUDI KEAHLIAN

1. MULTIMEDIA
Multimedia adalah program keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi tenaga trampil di bidang desain dan penguasaan teknologi informasi multimedia. Siswa dibekali kemampuan dasar seni dan desain, penguasaan software desain grafis dan multimedia (2D/3D), desain web dan media interactive, fotografi, editing audio visual, dan animasi komputer.
Secara khusus tujuan program keahlian Multi media adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam :
• Mengoperasikan Software Dan Periferal Digital Ilustration, Digital Imaging Dan Web Design
• Mengoperasikan Software Dan Periferal Multi Media, Presentation, 2D Animation Dan 3D Animation
• Mengoperasikan Software Dan Periferal Digital Audio, Digital Video Dan Visualeffect
Adalah program keahlian yang mempersiapkan siswa menjadi tenaga trampil di bidang desain dan penguasaan teknologi informasi multimedia, Siswa dibekali kemampuan dasar seni dan desain, penguasaan software desain grafis dan multimedia (2D/3D), desain web dan media interactive, fotografi, editing audio visual, dan animasi komputer.
Peluang Kerja :
Menjadi desainer multimedia antara lain pada perusahaan yang bergerak di bidang advertising, broadcasting (pertelevisian), editing audio visual, web design, produksi media pembelajaran /presentasi interaktif dan company profile atau dapat pula berwirausaha.

2. AGRIBISNIS PRODUKSI TANAMAN
Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan merupakan program pendidikan pada SMK Pertanian, berisi sekumpulan bahan pembelajaran yang memfokuskan pada keahlian teknis dan manajerial tanaman perkebunan, yang mencakup tanaman perkebunan tahunan (kelapa sawit, karet, kopi, kakao, dll) dan tanaman perkebunan semusim (kapas, tebu, tembakau, dll)
Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan bertujuan membekali peserta didik agar mampu:
a. Menerapkan konsep dasar teknologi dalam kegiatan Agribisnis Tanaman Perkebunan
b. Menentukan komoditas tanaman perkebunan yang akan diusahakan
c. Melakukan teknis produksi tanaman perkebunan
d. Mengelola pekerjaan kebun
e. Menyusun proposal usaha tanaman perkebunan.

1 komentar:

  1. hari ini hari jum'at tanggal 19 oktober 2012..
    Saya yang bernama muhammad ikhsan wibowo kelas XI multimedia..
    dengan tidak mengurangi rasa hormat saya dan rasa hormat bapak/ibu guru,,
    saya ingin mengeluarkan uneg2 saya pada hari ini..
    saya merasa sangat kecewa pada salah satu guru di sekolah ini..
    saya di berikan kata2 yang tidak pantas saya dengar,dan tidak pantas di ucapkan oleh guru atau oleh orang yang memiliki pendidikan..
    "dasar pengong,kau itu bodok,bahlul,atau apa..?otak mu sudah kebalik kah...??
    memang saya menyadari saya melakukan kesalahan pada waktu itu,tetapi apakah itu pantas keluar dari bibir orang yang memiliki kedudukan terhormat di sekolah,seseorang yang memiliki gelar sarjana,seseorang yang memiliki pendidikan,org yang memiliki ilmu sehingga dia di panggil GURU oleh para murid..
    yang saya tau,guru mengajarkan sesuatu yang benar,sesuatu yang dapat berguna pada kemudian hari..
    tapi,apakah pengetahuan saya salah,apakah guru mengajarkan kebalikan dari hal di atas..
    mario teguh bernah berkata,"Orang yang gemar mengkritik dan merendahkan orang lain, sering tidak menyadari bahwa dia MENGKRITIK DARI TEMPAT YANG LEBIH RENDAH"
    dan ada pepatah mengatakan"guru kencing berdiri,murid kencing berlari"..
    jadi,jangan harap murid yang anda ajarkan tentang sesuatu yang benar,akan menjadi benar..

    BalasHapus